07 Feb

Cara Sablon Manual Terbaik dan Termudah yang Pernah Ada

Cara Sablon Manual

Cara Sablon Manual yang Benar

Cara sablon manual tentunya sangat berbeda dengan cara sablon printing. Bahkan hasil akhirnya pun juga berbeda. Dalam pembuatan sablon cara ini, yang perlu disiapkan adalah peralatannya. Sementara alat yang harus Anda siapkan adalah kaos yang menjadi media sablon, papan triplek yang sudah disesuaikan dengan ukuran media sablon, screen yang sudah ada tampilan gambarnya dan sudah di afdruk, tinta sablon, rakel, lakban, plastik dan kain perca. Untuk membuat sablon yang berkualitas, semua bahan tersebut harus ada. Sebab masing-masing peralatan sablon manual tersebut memiliki kegunaan sendiri-sendiri. Sementara untuk tahapan penyablonannya sendiri harus Anda sesuaikan dengan cara berikut ini.

Cara Sablon Manual

Pada tahapan ini, Anda harus menyiapkan kaos yang akan disablon lalu masukkan triplek tadi ke dalam kaos. Hal ini bertujuan untuk mencegah tinta merembes ke bagian belakang kaos. Lalu Anda harus menaruh screen di permukaan kaos. Jika ingin menyablon yang warnanya lebih dari satu maka sebaiknya gambar lainnya ditutup dengan plastik. Kemudian cara sablon manual selanjutnya adalah menuangkan tinta di pinggir gambar dengan menghadap objek gambar di sisi atas. Lalu tariklah cat sablon mengarah ke bawah dengan rakel pada satu tarikan. Jika hanya menyablon satu warna saja, tahapan ini sudah cukup. Anda sudah bisa melihat hasil sablon manual dengan cara mengangkat rangka screen secara perlahan dan mengeringkan kaosnya.

Namun jika ingin menyablon lebih dari satu warna maka Anda harus membersihkan tinta yang ada pada rangka, dan menyiapkan gambar pada bagian yang diinginkan. Kemudian menutup bagian lainnya dengan selotip atau plastik. Setelah itu, taruhlah kaos ke tempat sablon sebagaimana yang Anda lakukan pada tahapan pertama kali. Ulangi cara tersebut untuk mendapatkan warna yang diinginka. Namun jika Anda merasa kesulitan, maka sebaiknya Anda gunakan saja jasa sablon. Selain menghemat tenaga, Anda juga akan menghemat banyak waktu dan pikiran. Bahkan Anda bisa meminimalisir pengeluaran akibat salah sablon dan sebagainya. Namun untuk bisa menilai hasil sablon yang sesuai dengan harapan Anda atau tidak maka seperti inilah yang harus Anda lakukan dari cara sablon manual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
+628170142222 | +628119201986 - blonsablon@gmail.comHubungi Kami