10 Feb

Jenis Sablon dan Perbedaannya

Jenis Sablon

Jenis Sablon yang Harus Anda Ketahui

Jenis sablon dewasa ini memiliki teknik yang berbeda sesuai dengan teknik yang digunakan. Terhitung saat ini ada dua metode yang berbeda dari pencetakan yang bisa Anda pilih agar disesuaikan dengan karya seni Anda. Anda bisa menggunakan teknik sablon secara manual atau tradisional dan juga menggunakan teknik Printing atau modern yang sangat berguna ketika Anda ingin mencetak kaos dengan jumlah yang cukup banyak. Teknik sablon ini melibatkan screen dan kemudian menggunakan stensil yang akan mengaplikasikan tinta pada permukaan. Setiap warna diterapkan dengan menggunakan stensil yang berbeda, satu per satu, dikombinasikan untuk mencapai tampilan akhir yang diinginkan.

Jenis Sablon

Jenis sablon pertama yang saat ini sedang menjadi tren adalah sablon digital yang mana ini merupakan proses sablon yang paling baru dan melibatkan komputer sebagai sarana untuk mengolah desain yang Anda inginkan, dan kemudian dicetak langsung ke permukaan produk Anda. Digital sablon tidak menggunakan teknik yang sama seperti ketika Anda memindahkan tinta secara langsung dengan menggunakan teknik manual. Digital sablon ini paling baik digunakan untuk barang-barang yang dibutuhkan dalam jumlah yang yang banyak dan membutuhkan detail. Keuntungan dari penggunaan digital sablon ini adalah dapat menampilkan desain yang sangat detail. Sedangkan untuk sablon manual sendiri merupakan teknik tradisional yang tekniknya masih digunakan hingga saat ini. Teknik manual ini sendiri sangat cocok digunakan untuk Anda yang menginginkan tampilan warna yang lebih pekat dan juga detail. Teknik ini sangat berguna untuk Anda yang menginginkan baju custom yang diproduksi dalam jumlah yang minim dan hanya beberapa potong saja.

Kedua jenis penyablonan di atas sangat sering digunakan saat ini, baik untuk tradisional dan modern. Kedua jenis pencetakan sablon di atas ini memiliki kelebihannya sendiri-sendiri yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda menginginkan hasil produksi yang banyak, maka Anda bisa menggunakan teknik modern, jika tidak terlalu banyak, maka sebaliknya Anda bisa menggunakan teknik tradisional sebagai jenis sablon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
+628170142222 | +628119201986 - blonsablon@gmail.comHubungi Kami